Kiat Sukses Menjalin Hubungan Secara Islami

Konsep Otomatis

Apakah anda jera melihat kasus dalam rumah tangga saat ini? Seperti yang di tayangkan dalam televisi dan media informasi lain. KDRT, perselingkuhan, pembunuhan dan tindak kriminal lainnya.

Jangan pernah merasa takut, tapi perlu khawatir dan waspada atas semua kemungkinan hal yang akan terjadi. Tetaplah berdo?a semoga semua baik-baik saja.

Untuk menghindari problematika rumah tangga seperti yang telah disebutkan, simak beberapa cara berikut.

Halalkan terlebih dahulu

Jangan pernah menjalin hubungan tanpa dasar ikatan resmi na suci yakni ?pernikahan?. Sebuah hubungan tanpa di landasi pernyataan janji ?ijab-qabul? akan mudah di hancurkan oleh para penghancur hubungan.

Jangan dekat dengan orang yang belum menjadi mahram anda. Karena dosa yang akan anda tanggung itu sangatlah berat. Jadi, lebih baik pacaran setelah menikah saja. Itu lebih diridloi oleh Allah Swt.

Mencintai karena Allah Swt.

Jika mungkin pasangan anda adalah idaman banyak mata, jangan pernah punya keinginan untuk dapat memilikinya hanya karena fisik semata. Kenapa??? Karena fisik manusia itu tidak kekal. Suatu saat akan berubah. Yang cantik menjadi jelek, jang muda menjadi tua, dan kinclong menjadi keriput dan ingatlah tempat terakhir kita beristirahat yaitu makam.

Jadi jangan pernah mengejar hal yang sifatnya duniawi karena tidak akan kita bawa hingga dalam kubur. Cukup belajar setia layaknya amal. Dimanapun anda berada selalu diikuti. Bahkan, ketika semua orang sibuk dengan ketakutannya masing-masing amal masih mau menolong kita dari sengatan api neraka. (Eits…..tapi amal yang baik lho, kalau amal yang buruk malah akan mendorong kita untuk lebih cepat masuk ke dalam neraka jahannam).

Tidak menimbulkan rasa riya?

Jangan pernah membangga-banggakan pasangan anda kepada orang lain atau lebih biasa kita sebut sebagai (pamer/riya?). Hal itu akan memicu terjadinya iri hati, dengki dan sifat buruk lainnya.

Apalagi jika riya? saat bergandengan dengan sang pacar. Itu dosanya jadi dikuadratkan. Sebab memamerkan pasangan halal saja sudah dosa. Apalagi yang belum halal?

Ber-qanaah

Jangan meminta hal-hal yang aneh. Berdo?alah untuk kebaikanmu, agamamu, dan lingkungan sekitarmu. Menerima apa adanya lebih baik dari pada memberontak suatu hal tanpa menghasilkan perubahan ke arah yang lebih baik.

Jadi, berusahalah dan berdo?a dengan sungguh-sungguh, serahkan hasilnya kepada kuasa Allah Swt. niscaya anda akan mendapatkan hal yang terbaik.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan